Peluang Bisnis Clothing Kaos Modal Kecil, Ini Cara Ahmad Anggoro Memulai dan Mengembangkan Usaha-nya

Peluang Bisnis Clothing Kaos Modal Kecil, Ini Cara Ahmad Anggoro Memulai dan Mengembangkan Usaha-nya

Ahmad Anggoro, Lulusan SMK yang Berhasil Unjuk Gigi dengan Bisnis Clothing Kaos Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Tujuan utama menjadi seorang pengusaha adalah meraih kesuksesan. Tetapi kesuksekan tidak hanya dimiliki seorang pengusaha, semua orang bisa mendapatkan sebuah kesuksesan, asalkan ingin berusaha dan berjuang untuk meraih kesuksesan itu sendiri.

Menjadi seorang pengusaha yang sukses, tidaklah semudah yang dibayangkan, karena banyak sekali halangan dan rintangan yang harus dilalui. Tetapi semua itu bisa dilewati dengan keuletan dan ketekukan dalam mengelola usaha.

Dari kebanyakan pemikiran orang diluar sana beranggapan bahwa, menjadi seorang pengusaha sukses adalah orang yang memiliki pendidikan yang tinggi serta pengetahuan dan kemampuan dalam sebuah bisnis.

Memang ada benarnya dengan semua anggapan itu, tetapi ada juga beberapa pengusaha yang sukses dengan jenjang pendidikannya yang tidak terlalu tingga, bahkan pengusaha dengan ijazah sekolah dasar pun bisa membuat bisnis yang dimilikinya menjadi sangat besar.

Ahmad Anggoro. Dia adalah salah satu dari sekian banyaknya pengusaha muda yang sukses dalam bisnis di dunia clothing. Ahmad Anggoro sendiri tidak memiliki ijazah yang terlalu tinggi.

Pemuda kelahiran 1991 ini hanya lulusan SMK. Tetapi saat ini mampu menjalankan sebuah usaha clothing di Jakarta dengan penghasilan jutaan rupiah per bulannya.

Memulai bisnis dengan keahlian sendiri

Pemuda yang kini sukses di dunia clothing ini ternyata merupakan seorang anak terakhir dari keluarga yang dapat dibilang pas-pasan. Namun kondisi ekonomi keluarganya tersebut tidak membuat seorang Anggoro menjadi lemah, melainkan ia jauh lebih termotivasi untuk memperbaiki ekonomi keluarganya.

Pemuda yang hanya lulusan SMK ini pergi ke Jakarta dengan modal nekat dan niat, serta percaya, bahwa di Jakarta, ia bisa merubah hidupnya menjadi lebih sejahtera.

Memang perjalanan Anggoro tidak berhenti di situ, usaha demi usaha Anggoro lakukan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan ijazah SMKnya.

Memang susah mencari pekerjaan di kota besar bahkan di kota metropolitan seperti di Jakarta, apalagi dengan pendidikan yang hanya lulusan SMK. Anggoro pun pernah menjadi penjaga warnet yang hanya digaji Rp. 700.000 per bulan. Tentu saja gaji itu sangat minim, jika hidup di kota besar seperti Jakarta.

Merintis usaha pertama kali

Anggoro mulai pertama kali merintis usahanya dengan menyisihkan uang dari sedikit gajinya dari menjaga warnet. Dengan modal keyakinan, Anggoro mencoba untuk lebih aktif lagi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka dari itu terlintaslah sebuah keinginan untuk membuka usaha dalam bidang clothing.

Memang Anggoro tidak memiliki keahlian dalam hal bisnis, bahkan dalam dunia clothing. Tetapi ia memiliki keahlian menggambar dan mencoba untuk membuat sebuah kaos dengan sablon gambarnya sendiri.

Dari sekian banyaknya rintangan dan kegagalan yang dialami Anggoro, kini akhirnya usahanya perlahan menunjukan peningkatan yang signifikan, dan pada akhir tahun 2011 lalu, produk kaos dari Anggoro sudah banyak dikenal oleh banyak konsumen.

Dari banyaknya pesanan dari pelanggannya, Anggoro juga tidak berhenti dalam berinovasi untuk membuat lebih banyak desain yang menarik dan mengikuti tren jaman sekarang. Bahkan sampai saat ini, Anggoro mampu merauk keuntungun yang begitu fantastis dari usahanya.

Mencoba untuk mengembangkan bisnis

Anggoro tidak hanya tinggal diam saat usahanya perlahan mengalami peningkatan. Saat ini tidak hanya memproduksi kaos, tetapi berinovasi dengan memproduksi celana, dompet dan juga tas. Keuntungan yang bisa diambil dari bisnis clothingnya bisa mencapai lebih dari 99 juta rupiah dalam satu bulan.

Tidak hanya itu saja, pengusaha muda ini juga menjadi penyedia lapangan pekerjaan bagi 50 orang karyawannya. Sungguh pengusaha muda yang sukses dan dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *