Sejarah, Manfaat dan Kegunaan Tentang Website

Sejarah, Manfaat dan Kegunaan Tentang Website

Sejarah, Manfaat dan Kegunaan Tentang Website

Berbicara tentang website, tentu kita sudah tak asing lagi mendengar namanya. Akan tetapi, tak semua orang mengetahui apa itu website? Webste adalah sekumpulan dari halaman-halaman web yang berisi tentang informasi baik berupa file, teks, gambar, animasi, video, dan lain sebagainya.

Website sendiri ada yang bersifat statis maupun dinamis tergantung dari konten di dalamnya. Umumnya website statis merupakan website yang di dalamnya berisi sebuah informasi yang jarang berubah atau bersifat tetap.

Website statis ini umumnya berisi informasi yang sejarah saja, yakni dari pemilik situs web itu sendiri. Berbeda halnya dengan website dinamis yang memiliki konten informasi berubah-ubah. Sehingga website dinamis ini bisa memicu terjadinya interaksi antara user dan juga pemilik website.

Sekilas mengenai sejarah website tepatnya pada tahun 1980 seorang yang bernaman Tim Bemes-Lee yang merupakan kontraktor independen sebagai pelopornya website yang kala itu sebagai sarana untuk bermain dengan yang namanya hypertext yaitu setiap halaman baru yang memuat informasi dalam sebuah enquire harus benar-benar terlindung dengan halaman yang Ada.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai perbedaan antara website statis dan website dinamis, akan kami berikan contohnya untuk Anda. Website statis bisanya berisi tentang profil perusahaan yang dimiliki oleh organisasi atau perusahaan tertentu.

Untuk website dinamis sendiri contohnya seperti facebook, twitter, friendster dan lain sebagainya. Jadi website statis hanya bersifat satu arah saja, informasi yang didapat pun hanya berasal dari pemilik web itu sendiri.

Sedangkan untuk website dinamis sendiri umumnya berupa web portal yang informasi di dalamnya bisa berganti-ganti dan update setiap harinya.

Ada satu lagi jenis website yang sifatnya termasuk dinamis, yakni website interaktif. Pengertian tentang website interaktif ini tak lain berupa website yang lebih interaktif, dimana konten website interaktif biasanya berupa forum atau blog.

Jadi, ada interaksi antara sesama user atau pengguna website. Website ini sendiri umumnya mempunyai moderator yang bertujuan untuk mengatur topik perbincangan setiap user. Biasanya sebuah permintaan atau request dari para pengguna bisa di proses oleh server lalu di tampilkan ke dalam isi yang berbeda-beda berdasarkan pada alur programnya.

Database terdapat pada setiap halaman-halaman web sehingga bisa dikatakan bahwa web dinamis memiliki informasi dan data yang berbeda-beda tergantung dari input yang diberikan atau di sampaikan oleh client.

Dari berbagai jenis website yang di jelaskan sebelumnya, pasti Anda sedikit banyaknya akan tahu mengenai pemanfaatan website untuk kepentingan tertentu.

Contohnya adalah dijadikan sebagai alat untuk membuat ladang bisnis online dengan tampilan yang indah dan menarik sehingga banyak orang yang berkunjung ke halaman Anda tersebut. Beberapa pemanfaatan website diantaranya :

• Dipergunakan sebagai sarana untuk mempromosikan barang-barang yang di jual atau hanya sekedar ingin di perlihatkan kepada khalayak umum sehingga siapapun bisa mendapatkan informasi yang Anda sediakan.

• Sebgai penyedia informasi yang terus menerus di perbaharui sampai 24 jam non stop sehingga walaupun mencari informasi tengah malam pun masih bisa di dapatkan.

• Menyediakan informasi tambahan bagi Anda yang sedang mengerjakan tugas sekolah atau hanya sekedar membuka saja karena prinsipnya adalah website yang di buat tujuannya untuk memberikan informasi yang di butuhkan.

Itulah beberapa sejarah, manfaat dan kegunaan tentang website semoga bisa di jadikan sebagai sumber referensi bagi Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *